Searching...

Ada Planet Asing di Tengah Gurun Sahara

20:01
Gurun Sahara tempat syuting film Star Wars (Foto: CNN)
DI tengah Gurun Sahara terdapat sebuah area yang penuh bangunan-bangunan ditinggalkan. Bangunan ini berbentuk aneh, suasana sekitarnya membuat area ini nampak pernah ditinggali alien.

Gurun Sahara di Tunisia, Afrika memang menjadi tempat George Lucas, sutradara film fiksi luar angkasa Star Wars mengambil sebagian besar filmnya. Area gurun ini yang tak nampak seperti di bumi menjadi alasan Gurun Sahara jadi latar belakang film populer tersebut.

Dalam film Star Wars, Gurun Sahara dirubah menjadi Tatooine, sebuah planet dengan dua matahari yang menjadi tempat kelahiran Anakin Skywalker, tokoh utama film tersebut. Meski filmnya sudah usai, area ini masih dikunjungi wisatawan penggemar film tersebut.

Namun sayang nampaknya umur 'planet' ini tak akan lama. Badai pasir yang secara berkala melanda wilayah ini membuat bangunan-bangunan yang ada disana semakin lama semakin hilang di tumpukan pasir.

"Sejak film ini selesai dibuat pada 2003, bukit pasir telah menutupi set film. Harusnya ini tak terjadi," kata Tahar Karya, seorang wisatawan yang sering menjelajah Gurun Sahara, seperti dikutip dariCNN, Selasa (22/10/2013).

Karena itu bagi Anda yang ingin melihat seperti apa set film luar angkasa ini, disarankan untuk segera mengunjunginya. Sebelum badai pasir menutupi sisa-sisa film fenomenal ini.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Saran dan Komentarnya