Searching...

WPAP dengan Photoshop

21:10
Bagaimana mendesain gambar WPAP diri kita sendiri? banyak karya ahli para desainer yang membuat mata iri dan ingin mencoba :





Bagaimana? anda ingin bisa membuatnya? mulai dari foto diri anda!
berikut tutorialnya.

1. Kita hanya memakai Polygonal Lasso(untuk faceting) dan Paint Bucket saja(untuk coloring).Mode pada CMYK, memakai layer, dan di swatch load pada pantone solid coated. Lihat gambar, saya biasa memakai cara dan ketentuan tersebut:


2. Buat file baru di PS, dengan image size seperti yang Anda inginkan.Usahakan ukuran adalah 1:1 atau standard ukuran nantinya akan dicetak poster (biasanya 60 x 80cm) dengan resolusi minimal 100 dpi. Ini untuk mengurangi hasil gambar yang pecah karena di perbesar dari file yang lebih kecil. Foto yang anda sertakan dengan ukuran sama dalam format grayscale, paste pada file baru dengan ukuran sama mode CMYK. Buat dengan layer baru, yang nantinya layer ini yang akan kita gunakan untuk ber-wpap:
3. Cara pertama ini kita akan trace langsung dengan warna. Inti dari warna ini, warna yang terkena cahaya harus lebih muda dari warna yang gelap dan tidak terkena cahaya. Untuk penggunaan polygonal lasso dan paint bucketnya, bisa dilihat di point 1:
4. Lakukan kembali cara tersebut secara berurutan:
5. Nah, akhirnya satu karakter sudah lengkap kita faceting dan coloring:
6. Saatnya kita finishing wpap kita dengan BG yang sesuai:
SELESAINote:1. Cobalah untuk cek kedalaman dan dimensi dengan melihat di format grayscale.Cara mudah dengan printscreen, mode warna kita pilih grayscale. Kita akan dengan mudah menemukan bagian mana yang sebaiknya akan kita edit.2. Untuk cek warna udah bagus atau belum, saya biasa menggunakan saturation (ctrl+U) dengan menaikkan sedikit levelnya di saturation untuk menambah warna jadi lebih bagus. Seperlunya saja.3. Selamat mencoba

3 komentar:

Mohon Saran dan Komentarnya