Searching...

Yahoo Berhasil Kalahkan Google

22:27
CALIFORNIA – Yahoo akhirnya berhasil menggeser Google dari posisi teratas layanan internet yang paling banyak dikunjungi. Google harus rela berada di peringkat kedua trafik internet Amerika Serikat (AS).Dilansir Cnet, Kamis (21/8/2013), untuk pertama kali dalam lima tahun, Google kini tak lagi memimpin trafik internet di Negeri Paman Sam. Sebab, raksasa mesin pencari itu harus merelakan posisinya tersebut untuk Yahoo.

Data Top 50 US Web properties ComScore
  detail berita


Perusahaan riset ComScore merilis laporan bulanan 50 properti internet AS. Yahoo berada di peringkat pertama pada Juli dengan 196,5 juta kunjungan, dibuntuti Google dengan 192,2 juta kunjungan.

Menurut catatan Marketing Land, Gogle memiliki trafik internet tertinggi sejak April 2008. Sedangkan dalam periode yang sama, Yahoo terus berubah-ubah ke posisi kedua atau ketiga, dan tidak pernah berhasil menggeser Google. Tapi untuk tahun ini, Yahoo akhirnya berhasil melampaui trafik internet Google.

Faktor pendorong meroketnya trafik Yahoo diprediksi karena pembelian situs blogging populer, Tumblr, pada Mei. Tumblr sendiri bertengger di peringkat 38 dengan 38,3 juta kunjungan.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Saran dan Komentarnya