Searching...

Tips Dasar Bermain Fifa Online 2

19:44
FIFA Online 2 dirilis tahun 2006 menggunakan engine dari FIFA 2006, kemudian diupgrade menjadi game MMO football berbasiskan engine FIFA 2007. Meskipun FIFA Online 2 (FOL2) ini sudah menjadi game lama, tetapi sampai sekarang 2012 masih tetap memiliki kumpulan gamers tersendiri dan setiap harinya ada yang baru menginstall dan mencoba bermain FOL2 ini.
Bagi para pemula yang ingin mencoba atau sedang bermain game ini, ada beberapa rekomendasi atau tips yang bisa kami berikan dan kami harap tips berikut ini dapat berguna bagi kita semua.
  • FOL2 adalah game semi RPG dimana kita memilih, mengatur, dan memainkan pemain kita. Selayaknya game RPG dan pemain bola di game EA Sport FIFA lainnya, pemain di sini akan mendapatkan experience point yang kemudian mengarah ke level up dari pemain itu. Oleh karena itu penting sekali untuk memahami fungsi dari attribute yang dimiliki pemain tersebut, dan sebagai acuan kami telah memposting 2 tips sebelumnya tentang attribute FIFA Online 2 ini.
  • Level up pemain tersebut berdasarkan experience point yang diterima. Setiap assist, goal, dan match rating dari rating pertandingan pemain akan menentukan jumlah experience yang dia terima.
  • Semakin tinggi total attribute point dari pemain tersebut, semakin tinggi juga experience yang diperlukan untuk level up. Karena itu fokuslah membentuk attribute-attribute inti saja terdahulu agar lebih cepat berkembang pemainnya.
  • Untuk awal, kejarlah 1-2 pemain inti untuk menuju level 50 karena di FOL2 ini ada fitur experience sharing untuk para pemain yang sudah berlevel 50 ke atas.
  • Level yang dimiliki pemain tidak ada kaitannya dengan attribute yang dimiliki. Pemain-pemain awal yang kita peroleh cenderung memiliki attribute rendah sehingga cepat naik level, berbeda dengan pemain-pemain yang kita beli, mereka sudah memiliki attribute bagus namun masih level 1.
  • Sebuah fungsi action tidaklah ditentukan oleh 1 attribute. Contoh : untuk melakukan Tackling yang baik diperlukan attribute tackling+marking+ball control+strength+aggresion. Contoh lain : untuk menjadi dribbler yang baik dan susah direbut bolanya, diperlukan strength+dribble+ball control+reaction.
  • Attribute-attribue pemain normal maximum di angka 99, tapi tidak demikian dengan pemain-pemain dengan uniform card khusus. Ada yang bersifat temporary / sementara dan ada juga yang bersifat permanen. Contoh permanen yang sering ditemui adalah pemain-pemain dengan simbol lingkaran biru W, dengan total max attribute 105. Jadi jangan terlalu ngefans atau terpaku dengan rooster pemain awal kita.
  •  Setiap musim kita perlu memperpanjang kontrak para pemain kita, dibayar dengan LP. Jadi jangan terlalu menghambur-hamburkan LP, bila perlu ikuti daily challenge untuk mendapatkan extra LP. Jumlah LP yang diperlukan untuk perpanjangan kontrak mengikuti jumlah total attribute dari pemain tersebut.
  • Pemain-pemain cadangan ataupun yang sangat jarang dimainkan hanya memerlukan 100 LP ketika perpanjangan kontrak. Jadi FOL2 ini jangan takut miskin atau tidak sanggup membayar perpanjangan kontrak bilamana kita memiliki banyak pemain.
  • Untuk awal kita bebas memainkan formasi dan strategi apa saja, tapi seiring perjalanan waktu dan jumlah pertandingan yang kita lakukan di FIFA Online 2, maka akan naik tingkat kesulitan dan juga difficulty level star dari FOL2 ini.
  • Pastikan attribute pemain anda sejalan dengan strategi yang anda mainkan. Misalkan anda bermain “Wing Play”, pastikan anda memiliki pemain yang memiliki Crossing + Composure yang baik. Misalkan anda bermain Man Marking, pastikan pemain-pemain anda memiliki reaction + marking yang baik.
  • Meskipun FIFA Online 2 ini bisa dimainkan secara gratis / free, tapi ada saat dan kondisi dimana anda harus “membayar” untuk mendapatkan pemain-pemain yang jauh lebih baik, atau juga anda harus memperpanjang kontrak mereka karena LP yang anda dapatkan dari pertandingan tidak akan cukup untuk membayar perpanjangan kontrak mereka.
Ok demikian saja masukan kami untuk bermain FIFA Online 2, selanjutnya anda bisa mempelajari kelanjutannya sambil memainkan FOL2 langsung. Happy Playing All….

1 komentar:

Mohon Saran dan Komentarnya