Searching...

5 Fakta tentang Penyakit Lupus

02:33
Ladies, berikut adalah 5 fakta tentang penyakit lupus yang wajib untuk disimak karena akan memberikan pengetahuan yang lebih tentang penyakit lupus seperti dilansir oleh about.com.
Fakta pertama adalah bahwa lupus adalah penyakit yang menyerang persendian.




Pada penderita lupus, sistem kekebalan tubuh menyerang organ-organ tubuh yakni meliputi sendi, kulit, ginjal, jantung, hati, dan sistem syaraf.
Yang kedua, terdapat lima tipe lupus yakni yang menyerang persendian, kulit, identic dengan nyeri pada kulit, lupus yang muncul akibat reaksi obat, serta lupus yang menyerang bayi yang baru dilahirkan.
Ladies, fakta ketiga tentang lupus seperti dilansir oleh about.com adalah bahwa 90 persen penderitanya adalah wanita. About.com lebih jauh menambahkan bahwa lupus sebagian besar penderitanya adalah mereka yang berumur 18 hingga 45 tahun. Meskipun demikian, lupus juga mampu menyerang laki-laki dan anak-anak. Ngeri ya, Ladies?
Fakta berikutnya adalah tentang gejala lupus. Badan Rematologi melansir 11 gejala lupus yakni luka pada kulit hidung dan leher yang berbentuk menyerupai kupu-kupu, sensitif akan sinar matahari, radang pada mulut, lidah, dan di dalam hidung, nyeri pada persendian, nyeri pada dada, munculnya masalah pada ginjal dan syaraf, anemia dan jumlah sel darah putih, dan malfungsi sistem kekebalan tubuh. About.com melansir bahwa apabila Ladies memiliki 4 dari 11 gejala tersebut, segera hubungi ahli reumatologi terdekat.
Fakta kelima tentang lupus adalah bahwa penyakit ini sulit dideteksi. Sebagian besar penderita lupus dapat terdiagnosa ketika penyakit ini sudah parah karena sebagian besar penderitanya menjalani hidup dengan normal.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Saran dan Komentarnya